Anger is a condition in which the tongue works faster than the mind.

Kemarahan adalah suatu kondisi dimana lidah bekerja lebih cepat daripada pikiran.

You can't change the past, but you can ruin the present by worrying over the future.

Anda tidak dapat mengubah masa lampau, tapi anda dapat merusakkan masa kini dengan merisaukan masa depan .

God always gives His best to those who leave the choice with Him.

Tuhan selalu memberikan yang terbaik kepada mereka yang menyerahkan pilihan itu kepadaNya.

All people smile in the same language.

Semua orang tersenyum didalam bahasa yang sama.

A hug is a great gift ..One size fits all. It can be given for any occasion and it's easy to exchange.

Pelukan itu adalah pemberian yang besar. Satu ukuran saja tapi cocok untuk semua . Itu dapat diberikan pada setiap masa dan mudah untuk dipertukarkan.

Everyone needs to be loved...especially when they do not deserve it.

Setiap orang perlu untuk dikasihi...teristim ewa sekali apabila mereka tidak layak untuk menerimanya.

The real measure of a man's wealth is what he has invested in eternity.

Ukuran yang sesungguhnya dari kekayaan seseorang adalah kalau dia sudah engadakan investasi bagi masa kekekalan diakhirat.

Laughter is God's sunshine.

Tertawa itu adalah merupakan sinar suryanya Tuhan.

Everyone has beauty but not everyone sees it.

Setiap orang mempunyai keindahan tapi tidak setiap orang melihatnya.

It's important for parents to live the same things they teach.

Adalah penting bagi orang tua untuk menghidupkan hal-hal yang sama dengan apa yang mereka ajarkan.

Thank God for what you have, TRUST GOD for what you need.

Berterima kasihlah kepada Tuhan untuk apa yang anda dapat .PASRAHKANLAH KEPADA Allah untuk apa yang anda perlukan.

If you fill your heart with regrets of y ester day and the worries of tomorrow, you have no today to be thankful for.

Kalau anda memenuhi hati anda dengan penyesalan hari kemarin dan kekuatiran hari esok, maka anda tidak mempunyai hari ini untuk disyukuri.

Happy memories never wear out....re-live them as often as you want.

Kenangan bahagia tidak pernah lapuk..hidupkanlah itu kembali sesering yang anda kehendaki.

Home is the place where we grumble the most, but are often treated the best.

Rumah itu adalah tempat dimana kita paling banyak mengomel, tapi seringkali diperlakukan secara paling baik.

The choice you make today will usually affect tomorrow.

Pilihan yang anda buat hari ini biasanya mempengaruhi hari esok anda.

Take time to laugh, for it is the music of the soul.

Ambillah kesempatan untuk tertawa, karena itu adalah musik dari jiwa.

If anyone speaks badly of you, live so none will believe it.

Kalau seseorang membicarakan keburukan anda, hiduplah demikian rupa sehingga tidak ada seorang pun mempercayainya.

Patience is the ability to idle your motor when you feel like stripping your gears.

Kesabaran adalah kesanggupan untuk menetralkan versneling mobil anda pada saat anda merasa ingin untuk merombak versneling itu.

Love is strengthened by working through conflicts together.

Cinta itu diteguhkan dengan jalan melalui pertikaian bersama-sama.

The best thing parents can do for their children is to love each other.

Hal yang terbaik yang dapat dilakukan orang tua bagi anak-anak mereka adalah saling mengasihi satu sama lain .

Harsh words break no bones but they do break hearts.

Kata-kata yang kasar tidak dapat meremukkan tulang tapi itu dapat meremukkan hati.

To get out of a difficulty, one usually must go through it.

Untuk keluar dari kesulitan, seseorang biasanya harus berjalan menembusnya.

We take for granted the things that we should be giving thanks for.

Kita selalu menganggap sudah selayaknya hal-hal yang seharusnya kita bersyukur untuk itu.

Love is the only thing that can be divided without being diminished..

Cinta Kasih adalah satu-satunya hal yang dapat kita bagikan tanpa menjadikannya berkurang.

Happiness is enhanced by others but does not depend upon others.

Kebahagiaan itu ditingkat oleh orang-orang lain tapi tidak bergantung pada orang-orang lain.

You are richer today if you have laughed, given or forgiven.

Anda menjadi lebih kaya hari ini kalau anda sudah tertawa, sudah memberikan sesuatu ataupun mengampuni seseorang.

For every minute you are angry with someone, you lose 60 seconds ofhappiness that you can never get back.

Untuk setiap menit yang anda marah kepada seseorang, anda kehilangan 60 detik kebahagiaan yang anda tidak dapat peroleh kembali.

Do what you can, for who you can, with what you have, and where you are.

Perbuatlah apa yang anda dapat, kepada siapa pun yang anda boleh lakukan,

dengan apa yang ada pada anda ,dan dimanapun anda berada.

Hunting Mobil Yang Melelahkan!

Posted by Kurnia Hasan Tuesday, March 5, 2013 0 comments

Tulisan ini dibuat sebenarnya sudah terlambat soalnya prosesnya sudah berlangsung 2 bulan yang lalu he he he berhubung baru sempat menuangkannya hari ini yang tak apalah yang penting blog tetap terupdate he he kali ini saya ingin menceritakan proses hunting mobil second yang melelahkan namanya saja cari mobil second ya pasti melelahkan apalagi dengan kondisi yang baik kayak nyari jarum di jerami he he he lebay dikit gak papa ya berawal dari 2 tahun yang lalu aku ingin sekali beli mobil untuk operasional usahaku bukan buat mejeng yee he he he berbagai tawaran datang mulai dari mobil honda civic wonder, honda civic LX, Grand Civic, Timor, Mazda, Hingga Katana he he he banyak juga ya, pasti ada yang bingung kenapa harus nyarinya mobil second ha ha ha ya karena kuatnya baru beli mobil second dan gak mau maksain untuk beli mobil baru apalagi dengan cara kredit kan namanya usaha bisa pasang surut nah pas surut siapa yang bayar cicilannya hayooo kamu mau? he he he nah makanya cari aman saja yang penting ada mobil buat menunjang aktifitas usaha dan tidak menguras tabungan he he he, seninya mencari mobil bekas adalah proses memperolehnya berhubung usahaku berhubungan dengan dunia internet ya mencari info mobilnyapun melalui media internet yang saya sering buka adalah tokobagus.com dan berniaga.com hampir tiap hari aku hunting mobil di 2 situs tersebut kalau dihitung hitung lamanya 1 th lebih, mungkin ada yang bertanya kok lama sekali nyari mobilnya ya kendalanya selalu di wilayah karena mobil-mobil yang sesuai dengan selera dan kantongku selalu ada di wilayah luar jember yang terpaksa harus terhalang oleh jarak dan waktu akhirnya gagal maning gagal maning kalau tidak selalu didahului oleh pembeli yang sewilayah dan satu lagi kendala mobil second dengan kondisi yang bagus di daerah jember sangat terbatas, akhirnya aku putuskan untuk memakai jasa makelar di daerahku untuk mencarikan mobil dan hasilnya booo ancur semua mobil yang di tawarin udah gitu harganya mahall booo capek juga akhirnya sampai akhirnya pagi pagi aku buka tokobagus.com dan melihat satu iklan yang cukup menarik perhatianku yang menawarkan mobil toyota starlet dengan tampilan yang cukup membuatku langsung tertarik iseng iseng aku tanya temen aku yang di jakarta syarif melalui YM ( Yahoo Messenger ) dan aku bilang bisa minta tolong liatin mobil ini ngak? serta aku kasih link iklannya dan dia langsung bilang wah ini dekat dengan rumah aku, wah pas kalau begitu aku menimpalinya, kira kira bisa ngak kamu liat barangnya hari ini aku timpali dengan tanya, dan dia bilang gampang nanti aku cek setelah pulang kantor, terus karena sudah frustasi nyari mobil kesana sini belum ketemu langsung saja aku bilang ke temanku nanti kalo mobilnya bagus kamu langsung jadiin saja kasih DP nanti aku transfer, dan pertemuan dengan pemilikpun terjadi di sore hari dan selama proses pengecekan mobil berlangsung temen aku dan aku tak henti hentinya berkomunikasi melalui YM ( Yahoo Messenger ) dan respon terakhir temen aku bilang bahwa mesinnya masih bagus dan masih enak tunggannya langsung saja tanpa pikir panjang aku bilang ya sudah kamu jadiin saja akhirnya aku DP ke pembelinya dan sisanya aku bayar 1 hari kemudian singkat cerita mobil itu terbeli juga he he he alhadulilah lega rasanya akhirnya dapat juga ini dia penampakan mobilnya he he he 
COBA BACA PLAT NOMERNYA B8295U0  he he he kebetulankah? kalo di baca besuo yang artinya berjumpa akhirnya berjumpa dengan aku juga neh mobil ha ha ha di sambung sambungin, ditulisan selanjutnya akan saya ceritakan bagaimana susahnya membawa mobil ini dari jakarta ke jember he he he biar seru ooh iya satu lagi bener loh arti plat no mobil ini aku jadi ketemu sama kakakku dan keponakanku di jakarta dan temen temen aku disana setelah kurang lebih 3 tahunan tidak bertemu akhirnya gara gara mobil ini jadi ketemuan deh sama mereka plus bisa shopping juga di taman anggrek mall he he he dan membawa pulang jam POLICE he he he plus traktiran dari temen, terima kasih yang buat orang orang yang sudah membatu dalam proses mendapatkan mobil ini semoga mobil ini bisa bermanfaat dunia dan akhirat ha ha ha Toyota Starlet nang eksotis, dengan tagline HOW STARLET ARE YOU!

Bersepeda Yukkk!

Posted by Kurnia Hasan Sunday, October 14, 2012 0 comments

Baru baru ini aku punya hobby baru neh yaitu bersepeda, entahlah pastinya kapan aku mulai menyukai lagi aktivitas bersepeda, mungkin karena lagi musim kali yee he he he soalnya banyak tetanggaku yang baru beli sepeda baru nehh, nah kebetulan di gudang masih ada sepeda lama, iseng iseng di perbaiki ehhh ternyata masih lumayan tunggangannya, kalau untuk ukuran sepeda sewaktu SD saya hingga saat ini masih bisa ngelinding yang lumayan lah, secara model juga kaga katrok-katrok amat lah he he he kan yang penting bukan sepedanya tapi siapa yang memakai sepedanya lah emang yang memakai sepeda siapa? ya gua lah mang siapa lagi he he kan yang pakai sepeda cakep jadi sepedanya ikutan cakep dahh he he sorry lagi pengen narciss aja kaga usah sewot yeee, penasaran liat keren aku di atas sepeda he he he let's cekidot :

Coba-coba browsing tentang manfaat bersepeda ternyata banyak loh moo tau manfaatnya, neh die :

1. Membakar kalori tubuh!
Sudah sempat dibahas di atas, bahwa bersepeda akan membantu membakar kalori tubuh. Berapa banyak kira-kira kalori yang dibakar? Sebagai contoh, seorang wanita dengan berat tubuh 50,39 bersepeda sejauh 19-22 kilometer dalam waktu satu jam. Maka dalam satu jam tersebut ia telah membakar 488 kalori tubuhnya. Memang tak semua orang mengalami pembakaran jumlah kalori yang sama, semua tergantung pada berat tubuh dan kelebihan lemak yang dimiliki. Namun, rata-rata bersepeda selama 60 menit setiap hari akan membantu membakar kurang lebih 300-500 kalori tubuh.

2. Melatih semua otot tubuh!
Tak hanya otot kaki, tangan dan perut saja, namun seluruh otot tubuh bagian atas pun juga dilatih. Bahkan menurut Erik Moen, seorang terapis fisik yang kerap menangani para atlit, mengatakan bahwa jantung juga ikut berlatih dengan bersepeda ini. Saat berpacu di atas sepeda, denyut jantung turut berpacu sesuai usia dan kayuhan, seperti dilansir oleh Womenshealth.

Namun perlu dicermati, untuk Anda yang mengidap asma atau penyakit jantung, selalu konsultasikan dengan dokter Anda sebelum berpacu di atas sepeda. Masing-masing tubuh memiliki kemampuan yang berbeda-beda sesuai kondisinya.

3. Sebagai relaksasi tubuh
Banyak yang berpikir dengan berlatih dan berolahraga maka tubuh akan lemas dan tak berdaya. Asumsi ini tak sepenuhnya benar, karena dengan berolahraga secara rutin, justru tubuh akan lebih segar dan bugar. Apalagi peredaran darah akan jauh lebih lancar, sehingga oksigen dapat tersalurkan pada seluruh bagian tubuh dengan efektif.

Rasa lemas yang dialami muncul hanya pada beberapa hari pertama saja, namun jika Anda sudah rutin melakukannya, maka otot akan lebih kuat, dan tubuh lebih bugar.

nah lo setelah tau manfaatnya jadi tambah semangat neh bersepedannya,  Siapa yanag mau bersepeda dengan aku !

Bismillah, Usaha Baru Mudah Mudahan Lancar!

Posted by Kurnia Hasan Thursday, October 4, 2012 0 comments

Setelah hampir 3 tahun berjalannya usaha pertama saya yang bergerak dalam bidang pendidikan dan pelatihan komputer, warnet, Web development, dan servis komputer dengan brand IGLO COMPUTER yang telah memberikan saya pengalaman pahit manis getir dalam proses menjalankannya, Telah banyak proses pembelajaran yang saya bisa ambil dalam proses merintisnya dari sebuah keberanian untuk memulai suatu hal yang sebelumnya belum pernah saya lakukan, dengan bermodalkan keyakinan dan tekat kuat untuk mengibarkan bendera IGLO COMPUTER di wilayah jember dan sekitarnya " mang mo upacara pake kibarkan bendera he he " dimulai dari kampung halamanku di jember jawa timur sebagai sebuah debut bisnisku yang membuat wawasanku terbuka mengenai " what business is ? ", ternyata berbisnis itu kaga seseram yang aku bayangkan sebelumnya setelah memutuskan keluar dari zona nyaman sebagai seorang karyawan, yang intinya selama kita mau berusaha rezeki itu akan datang, kalau masalah jumlahnya itu relatif yang terpenting kan cukup dan berkah he he he jadi kasih ceramah neh. so pesenya bagi temen-temen yang masih ragu ingin membuka usaha jangan ragu lagi segera buka usaha impian anda jangan menunggu sampai siap segalanya karena sampai kapanpun anda tidak akan pernah siap, memang lebih bijaksana membuka usaha itu sesuai dengan kemampuan yang kita miliki dan gak perlu "ngoyo" buatlah diri dan usaha anda tumbuh dan berkembang beriringan sehingga akan terjadi sebuah sinergi yang saling menguatkan satu sama lainya intinya kalo buku-buku wirausaha yang sering saya baca mengatakan yang penting action, action dan action! atau mulai, mulai, mulai! kapan mulainya? ya sekarang lah!, mo nunggu apa lagi! pensiun, dana cukup kelamaan keburu kalian tua dan kehilangan banyak energi untuk memacu adrenalin kalian dalam proses naik turunnya bisnis anda, asik loooch beneran kalau saya bisa analogikan bikin usaha dan menjalankannya itu seperti naik roller coster naik turun dengan extreme tapi seru loch beda banget kalo kita jadi karyawan yang menjalankan segala sesuatu serba terbatas alias tidak bebas semua dibatasi oleh kewenangan dan sistem di perusahaan yang sudah berjalan akan membatasi kreatifitas berfikir kita, dijamin anda akan seperti robot berseragam yang secara jiwa terpenjara he he he tapi ini bukan sebuah generalisasi dari semua profesi karyawan loch, penilaian ini hanya bersifat subjective dari sudut pandang saya sebagai seorang penulis yang pernah mengalami masa-masa sebagai seorang karyawan, he he he so jangan membuat sebuat kesimpulan bahwa saya sedang melakukan justifikasi atas sebuah profesi tertentu ya jika yang membaca salah satu karyawan yang memiliki beda pendapat dengan saya ya bisa jadi memang itu sebuah perspective saya yang keliru dan apabila ada salah seorang pegawai merasa tulisan saya benar ya mungkin bisa jadi kebetulan semata so just easy reading aja lach gak usah dibuat njlimet mo jadi pegawai atau pengusaha yang penting cari uangnya halal kaga nyolong he he he, lanjut ya, nanti malah kelamaan bahasnya,  eh iya sampai lupa neh kasih snapshot dari usaha saya neh foto salah satu dari sudut usaha saya, cekidot gan!
mungkin dari beberapa pembaca tulisan ini ada yang mikir "neh orang pede banget dengan usaha gini aja, kepedean neh orang atau terus gua harus bilang wow gitu" dan jawaban saya apa? ingin tau apa ingin tau banget he he he, dan jawabannya adalah biarin aja mang gw pikirin yang jelas saya bukan kepedean atau sok pamer tapi lebih merasa bangga bisa tumbuh dan berkembang dengan usaha yang saya rintis selama hampir 3 tahun ini, yang tidak hanya memberikan saya materi tapi juga sebuah pendewasaan berfikir dan yang terpenting adalah saya jadi lebih kenal sosok " TUHAN " sebagai Dzat pemberi rezeki. 
http://www.iglocomputer.com/

Setelah merasa usaha pertama saya sudah berjalan dengan stabil saya memutuskan untuk mencoba usaha yang lainnya dengan menyisihkan sedikit tabungan dari usaha pertama saya, saya mencoba ternak ikan he he he kaga nyambung ya, emang gak nyambung banget tapi ya emang sengaja cari materi usaha yang gak nyambung biar ada kompensasi. kalau sebelumnya hanya berfokus pada benda mati mulu "Komputer" nah sekarang mencoba dengan mahluk hidup he he he soalnya sepertinya seru bisa liat ikan kecil kecil pada renang kesana kemari, obat stress paling murah loch he he he, lantas kok bisa saya berfikir untuk menjalankan bisnis yang notabene saya sendiri tidak tau seluk beluknya, belajar saja tidak pernah, baik di sekolah maupun di kuliah lawong kuliahnya aja apa dulu he he he, teringat sebuah istilah yang sering dipakai oleh beberapa pelaku bisnis yaitu " BOTOL " berani optimis dengan tangan orang lain - dah jelas kan sekarang bahwa saya tidak terjun sendiri dalam menjalankan usaha ke 2 saya ini, saya menggunakan jasa orang lain yang saya nilai lebih kompeten di bidang ini dan dengan sistem bagi hasil saya mulai melobi tetangga saya sendiri agar saya bisa merealisasikan usaha ini, sehubungan tetangga saya memiliki lahan yang cukup luas yang kurang produktif dan saya awali untuk membangun beberapa kolam di lahan tersebut yang kemudian dapat di manfaatkan sebagai media pebibitan ikan gurameh dan ikan lele, mudah mudahan berkah ya teman-teman jadi bagi yang baca tulisan saya ini sekalian neh minta doanya agar semuanya berjalan lancar, jadi kan nanti ada cerita lagi mengenai bahasan berbisnis budidaya ikan lele dan gurameh kali kali bermanfaat, penasaran ingin melihat tampilan kolamnya he he he narcis ye, kaga lach! hanya ingin berbagi saja kok, so let's Cekidot!

"JANGAN PERNAH TAKUT UNTUK MEMULAI USAHA APAPUN MESKIPUN ANDA BELUM SIAP, KARENA ANDA AKAN DIBUAT SIAP SETELAH ANDA MEMULAINYA - KURNIA HASAN"

Widget